Ketentuan yang Perlu Jadi perhatian saat Makan Gunakan Sumpit

Ketentuan yang Perlu Jadi perhatian saat Makan Gunakan Sumpit

Tidak semuanya orang dapat melahap makanan dengan sumpit. Untuk mereka kemungkinan tidak gampang, terlebih bila tinggal di negara yang setiap harinya tidak memakai sumpit. Karena itu, perlu sedikit latihan supaya terlatih memakaiya.

Sumpit ialah alat makan yang dari Asia Timur, berwujud dua tangkai kayu sama panjang yang digenggam antara jari-jari satu tangan. Sumpit dipakai untuk menjepit dan mengalihkan makanan dari tempat, piring ke piring, atau memasukkan ke mulut. Berikut langkah menggunakan sumpit.

Kejaksaan Tuntaskan 30 Kasus dengan Restorative Justice di DKI Jakarta Sepanjang 2022

Langkah menggenggam

Langkah menggunakan sumpit yang pertama dengan menyimpan satu tangkai antara jemari telunjuk dan jempol, imbangkan di jemari manis. Tempatkan sumpit ke-2  antara jemari telunjuk dan jempol, simpan di jemari tengah. Pegang sumpit ke-2  dengan kuat memakai jempol, telunjuk, dan jemari tengah. Peranan telunjuk dan jemari tengah untuk gerakkan sumpit. Pakai jemari telunjuk dan jemari tengah untuk ambil makanan.

Norma

Ketentuan share makanan

Pakai sepasang sumpit penyaji untuk umum yang tak pernah sentuh mangkok nasi atau makanan seseorang selanjutnya mengambil dengan ujung lain bukan untuk makan dengan memakai sumpit.

Menempatkan sumpit

Tidak boleh tempatkan sumpit pada kondisi tegak lempeng pada makanan. Ini selanjutnya disaksikan sebagai tanda jelek yang hendak mengingati ke dupa penyemayaman. Tidak boleh menanamkan makanan dengan ujung dari sumpit. Bila langkah lain tidak berhasil dilaksanakan, ini kemungkinan berasa seperti alternative yang bagus tetapi kelihatan tidak santun.

Saat makan nasi

Sistem yang pas dalam memakai sumpit saat makan nasi ialah dengan mengeruk. Bila satu mangkuk nasi ditempatkan di muka dan yang ada cuma dua tangkai bambu, Anda kemungkinan berasa seperti benda di sungai tanpa dayung.

Makan mi dengan sumpit. (Pixabay.com)

Langkah memakai sumpit di Korea

Umumnya sumpit dan sendok dipakai bertepatan dalam tradisi makan korea. Untuk langkah gunakan sumpit untuk makanan Korea, pertama yakinkan orang paling tua di meja makan mengusung sendok dan sumpit lebih dahulu, lalu dituruti lainnya. Selainnya makan mi, kita jangan mengusung piring atau mangkok dekat sama mulut sebab bisa dipandang tidak santun. Karena itu, pakai sendok untuk mewadahi makanan yang diambil dengan sumpit, selanjutnya baru dikonsumsi.

Sesudah usai makan, tempatkan sumpit di samping kanan sendok karena bila di kiri, itu ialah langkah penyuguhan makanan saat penyemayaman atau yang dikenali dengan jessa. Hal yang perlu jadi perhatian saat memakai sumpit, pertama mengambil sumpit, sisipkan antara ibu jemari dan jemari telunjuk, seperti saat memakai pulpen. Sumpit pertama (pada bagian bawah) lebih kurang tidak bergerak. Jemari telunjuk dan sedang lakukan semua angkat berat dengan sumpit ke-2 .

Pada kondisi ini, gerakkan sumpit ke atas dan ke bawah antara jemari tengah dan telunjuk tangan kanan. Ini kali, coba tidak untuk gerakkan sumpit ke bawah. Bila dilaksanakan secara benar, ujung sumpit akan terbuka dan tertutup. Ada banyak hal yang perlu diperhitungkan, yakni saat memakai sumpit, pegang sisi sepertiga dari bawah dan yakinkan pegangan pada sumpit nyaman, cocok, dan tidak berasa dapat terlepas kapan pun.

Kejaksaan Tuntaskan 30 Kasus dengan Restorative Justice di DKI Jakarta Sepanjang 2022 Previous post Kejaksaan Tuntaskan 30 Kasus dengan Restorative Justice di DKI Jakarta Sepanjang 2022
Tidak Ada Antigen dan PCR Jumlah Penumpang Kereta Api Menembus 1 Juta saat Nataru Next post Tidak Ada Antigen dan PCR Jumlah Penumpang Kereta Api Menembus 1 Juta saat Nataru